5 Tanaman Hias Yang Dapat Membantu Kurangi Tingkat Depresi

5 Tanaman Hias Yang Dapat Membantu Kurangi Tingkat Depresi




Akhir-akhir ini, tanaman sedang jadi trend dalam soal dekorasi rumah. Tidak cuma dapat percantik pojok ruang, nyatanya menambahkan tanaman di rumah dapat juga tingkatkan kesehatan serta kesejahteraan buat penghuninya.


Ini dibuktikan dalam riset yang dikerjakan University of Melbourne serta RMIT University. Dimana hasilnya menunjukkan jika, menempatkan https://intergalacticwordsalad.blogspot.com satu tanaman dalam suatu ruang kecil dapat tingkatkan kualitas udara sekitar 25 %. Sedang menempatkan dua tanaman pada sebuah ruang dapat melakukan perbaikan kualitas udara sampai 75 % serta tingkatkan kesejahteraan mental sebesar 45 %.

Dari riset itu dapat disebutkan jika, tidak cuma dapat percantik pojok ruang saja, menambahkan tanaman di rumah dapat juga tingkatkan kesejahteraan mental (baik itu membantu kurangi tingkat depresi serta kuatir).

Lantas, tanaman apapun yang dapat membantu kurangi rasa depresi serta kuatir? Merilis The Odyssey, berikut kumparanWOMAN kumpulkan untuk Anda.

1. Lavender


Tanaman yang masuk dalam genus Lavandula ini populer cabe hias dengan aromanya yang wangi. Menurut satu riset yang dikerjakan di Kampus Kagoshima, Jepang, aroma lavender dapat dibuktikan bermanfaat menurunkan depresi.


Serta, menurut seorang penulis studi, Hideki Kashiwadani, aroma lavender sendiri di di dunia medis sudah lama diakui dapat menyembuhkan kekhawatiran. Dalam studi, kami temukan jika linalool (senyawa yang diketemukan di lavender) mempunyai dampak anxiolytic (anti kuatir) pada tikus normal,” kata Kashiawadani waktu diwawancarai The Independent.

2. Melati



Sama dengan lavender, melati jadi tanaman yang mempunyai aroma wangi yang ciri khas. Beritanya, semerbak wangi bunga melati itu dapat menurunkan kemelut serta ampuh dalam memberi ketenangan (seperti obat penenang valium).

Dampak dari aroma bunga melati ini dibuktikan dalam satu riset yang dikerjakan di Ruhr University. Dimana hasil riset itu menyebutkan, dampak GABA (salah satunya tipe zat kimia di otak yang berperan lancarkan proses komunikasi tiap sel otak) akan bertambah saat hirup aroma. Tetapi, dari beberapa ratus tipe aroma yang sudah dicoba, wangi melati lah yang paling efisien sebab dapat menurunkan kegundahan sampai 5 kali lipat (sama dengan obat penenang).

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Aloe vera ini cukup familier di golongan warga Indonesia. Dia diketahui jadi bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Di samping khasiatnya yang baik untuk  kecantikan serta kesehatan, nyatanya lidah buaya dapat juga menolong kurangi depresi. Disebutkan demikian, sebab lidah buaya sendiri dapat bersihkan udara dan hilangkan senyawa kimia formaldehyde serta benzene di udara. Dengan begitu, kualitas udara bertambah sehat serta depresi juga menyusut.

4. Rosemary


Tanaman yang seringkali jadikan rempah atau bumbu masak ini dapat juga menolong kurangi rasa depresi serta kuatir. Menurut Pakar Tanaman serta Bunga, Donna Letier waktu diwawancarai Pop Sugar, rosemary benar-benar dianjurkan untuk disimpan di kamar mandi sebab dapat membuat badan jadi santai. Tidak cuma dapat kurangi depresi, rosemary dapat dibuktikan dapat tingkatkan peranan ingatan.


Tidak hanya penampilannya yang cantik, tanaman yang masuk dalam ordo Geraniales ini mempunyai efek-efek positif pada tumbuh. Beritanya, aromatik serta minyak mendasar yang dibuat oleh dedaunan dalam bunga geranium dapat menggerakkan badan untuk membuahkan serotonin (zat kimia yang dapat mengatur emosi serta situasi hati). Tidak hanya dapat mengusung situasi hati, tanaman ini dapat juga dipakai di kamar mandi jadi detoksifikasi yang sehat.

0 Response to "5 Tanaman Hias Yang Dapat Membantu Kurangi Tingkat Depresi "

Posting Komentar